Senin, 24 Februari 2014

Najwa Tsaniyah
KM. Salaja Kampo—Menjadi juara kelas sejak kelas 2 hingga kelas 5 di SDN Runggu, tidak lantas membuat Najwa Tsaniyah ingin melanjutkan prestasinya ke jenjang perkuliahan. Rupanya, siswi RT 02 Desa Runggu Kecamatan Belo ini, memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Polisi Wanita (Polwan). 
Najwa Tsaniyah yang ditemui usai mengikuti lomba Imso MIPA sekaligus mewakili sekolahnya di SDN Panda, Sabtu (22/2) lalu mengaku ingin menjadi polwan kelak ia besar. Meski memeiliki prestasi gemilang, ia lebih memilih menjadi aparatur penegak hukum. “Saya ingin menjadi Polwan, agar bisa menjadi seorang penegak hukum,” ucapnya.
Kata dia, keinginannya menjadi polwan bukan berarti harus mengabaikan pelajaran. Apalagi membuat segudang prestasi yang sudah ia genggam terbengkalai. Menurut dia, menjadi polwan adalah cita-cita, namun yang ia prioritaskan saat ini adalah mengukir prestasi sebanyak mungkin. “Sekolah adalah yang utama buat saya, karena itu merupakan bekal untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik,” tuturnya.
Meski telah meraih juara satu di kelas selama berturut-turut, Najwa belum merasa puas, apalagi harus berbangga hati. Katanya, prestasi yang ditorehkan itu adalah semangat untuk menjadi insan yang memiliki karakter. “Juara yang saya raih adalah tanggungjawab buat saya. Sebisa mungkin saya akan tetap mempertahankan prestasi itu,” tandasnya.
Prestasi yang ditorehkan siswi pindahan dari Kota Tangerang Banten ini cukup membanggakan. Terlebih ketika dia mampu bersaing dengan rekannya di sekolah yang berbeda saat pengikuti beberapa kejuaraan antar sekolah. “Banyak kesan yang saya rasakan saat mengikuti beberapa lomba antar kelas, seperti lomba Imso MIPA hari ini. Selain mendapat ilmu dan pengalaman baru, saya juga mendapat teman baru,” pungkasnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar