Senin, 24 Februari 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Diduga menghadiri acara Road Show Partai Golkar, seorang PNS berinisial AS dipanggil anggota panwascam Monta. AS dipanggil Senin (24/2)  untuk dimintai klarifikasi terkait kedatangannya di acara tersebut. 
Ketua Panwascam Monta Syaifullah SH mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang oknum PNS tersebut. Hal itu dilakukan, berdasarkan hasil laporan kepengawasan anggota PPL Desa Tangga Kecamatan Monta. Bahwa yang bersangkutan menghadiri acara tersebut pada Sabtu (22/2) lalu. 
Kabarnya, oknum PNS yang bertugas di PKM Monta itu terlihat duduk bersama dengan sejumlah caleg dari Partai Golkar, dibarisan depan. “Yang hadir pada acara itu antara lain, caleg DPRI RI M. Lutfi, Ketua DPC Golkar Kabupaten Bima Hj. Dinda Damayanti. Bersama oknum PNS mereka duduk bersama di barisan depan,” ungkapnya.
Kata dia, kehadiran oknum PNS itu sudah melanggar Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2010 atau PP 53 tentang netralitas Pegawai Negeri Sipil dalam pesta demokrasi. “PNS tidak boleh terlibat dalam kampanye salah satu caleg atau parpol,” terangnya.
Lebih lanjut Syaifullah menjelaskan, undangan ini juga untuk mengklarifikasi oknum PNS itu apakah sengaja hadir atau kebetulan. “Tentu nanti kasus ini aka berkembang saat hadirnya yang bersangkutan,” tambahnya.
Sesuai hasil keterangan anggota PPL yang melihat dan pernyataan saksi-saksi, oknum tersebut berada saat penyampaian program golkar. Jika memang terbukti oknum PNS tersebut masuk dalam acara itu, kasus ini akan ditindak tegas. “Kalau terbukti, kasusnya akan kami limpahkan ke Panwaslu Kabupaten Bima,” ujarnya.
Meski demikian, pihaknya tetap memasukan temuan itu dalam form laporan untuk dikirim ke Bawaslu. Menurut dia, ada beberapa oknum PNS yang nakal dalam mendukung mendukung salah satu caleg. “Bisa mendukung, tapi jangan berkampanye dan meminta dukungan kepada orang lain. Cukup dukung sendiri saja,” sindirnya.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar