Senin, 10 Februari 2014

Burhanudin,S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 4 Monta
KM. Salaja Kampo---Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) yang semakin dekat, hal ini menjadi perhatian serius SMPN 4 Monta. Untuk mencapai hasil yang maksimal, Kepala SMPN 4 Monta Burhanuddin, S.Pd meresponnya dengan menggelar pertemuan dengan seluruh guru yang ada. Selain itu, kasek juga kerap mensosialisasikan pentingnya UN ke wali murid di tiap desa.
“Saat ini kami fokus menyiapkan siswa untuk mengikuti UAS dan UN. Kami sudah menggelar pertemuan dengan guru untuk peningkatan KBM. Sementara di masyarakat, sudah kita lakukan sosialisasi bersama wali murid di tiap-tiap desa. Harapanya, agar sama-sama bertanggungjawab demi kesuksesan para siswa,”ujar kasek, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (10/2).
Rencananya, akhir bulan ini pihak sekolah akan melaksanakan ujian praktik untuk 8 mata pelajaran. Setelah itu disusul dengan ujian sekolah pada 10 hingga 15 Maret. “Usai ujian praktik dan UAS baru kita laksanakan try out untuk persiapan UN. Dan siswa akan kembali difokuskan untuk mata pelajaran UN,” jelasnya.
Untuk menyambut pelaksanaan UN, siswa diintensifkan mengikuti bimbingan belajar. Burhanuddin juga menegaskan, bahwa kegiatan ini tak dipungut biaya. “Tidak ada biaya bimbingan belajar kelompok, les, demikian juga dengan UN,” tandasnya. 
Di sisi lain, agar siswa dapat mengikuti seluruh rangkaian pendidikan dengan baik, Kasek mengingatkan agar orang tua memiliki kepedulian yang tinggi. “Orang tua juga harus awasi anak-anak untuk belajar. Terutama memperhatikan kesehatan anak-anak supaya dapat mengikuti semua agenda pendidikan tanpa hambatan berarti,” tukasnya.
Khusus untuk siswa yang terkena banjir dan tidak sempat mengikuti mata pelajaran, akan diberikan kesempatan untuk mengejar pelajaran yang tertinggal. “Guru-guru akan kembali mengajari mereka melalui pemberian tugas-tugas. Untuk peningkatan pengetahuan, mereka akan menyelesaikan soal UN tahun sebelumnya,” pungkas kasek. (SK. OPK)

0 komentar:

Posting Komentar