Kamis, 06 Februari 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo—Di tengah rasa beban politik yang menghinggapi, sejumlah warga Lambitu menggelar dialog interaktif dengan para calon anggota legislatif (caleg). Empat orang caleg yang diundang pada dialog tersebut marupakan caleg putra asli kecamatan setempat. Itu dilakukan agar caleg memberi pencerahan kepada warga setempat.
 
Sejumlah caleg dari lintas partai ini mendatangi warga untuk hadir dalam dialog interaktif dengan tema “Membangun Kesadaran Masyarakat untuk Menunjang Kinerja DPRD”, di samping kantor Desa Kuta, Kamis (6/2). Keempat caleg tersebut adalah Drs. Jumhur Fadil (PBB), M. Tahir (PDIP), Amrin (Nasdem) dan Aminah (PKS). 
Sebelum memperkenalkan diri, para caleg memberikan pemahaman tentang pentingnya memilih calon yang tepat kepada warga. Harapannya, selama lima tahun ke depan rakyat tidak menyesal. “Pemilu yang cukup lama harus dicermati oleh masyarakat untuk memperhatikan asal usul dan baik buruk caleg tersebut,” tutur Drs. Jumhur Fadil.
Ratusan warga cukup antusias mengikuti dialog sebagai pencerahan ini.Para caleg memberikan pencerahan kepada masyarakat agar mereka tak salah memilih wakilnya. “Bahwa problem kekinian terjadi kejengahan politik alias mati rasa karena politik sangat monoton dengan suguhan palsu wakil rakyat. Kemewahan anggota DPR di tengah kemiskinan rakyat dan ruang publik jadi tempat pencitraan,” tandas caleg dari PBB ini.
Sementara Amrin yang jadi wakil Nasdem menyoroti agar warga menjauhi politik uang dan mengedepankan kompetensi wakil yang akan dipilihnya. “Kedaulatan di tangan rakyat jadi partisipasi rakyat pun harus aktif. Jauhkan sikap golput juga politik uang karena itu akan merusak masa depan bangsa ini,” tegasnya.
Usai memberi pencerahan, beberapa warga diminta untuk berdiskusi dan menyampaikan harapan mereka kepada para caleg. Beberapa warga meminta agar para caleg putra dan putri Lambitu ini bisa meningkatkan perekonomian warga setempat. Terutama meningkatkan sumber daya alam dan pembangunan infrastruktur jalan. 
“Jika nanti terpilih menjadi wakil kami, semoga dapat memperhatikan kesejahteran warga. Terutama membangun sarana dan prasarana peningkatan ekonomi bagi warga. Selain itu memperhatikan hasil alam dan mempromosikan Lambitu sebagai tempat wisata,” imbuh Rahim salah seorang warga. (SK Edo)

0 komentar:

Posting Komentar