Sabtu, 22 Februari 2014

Kepala Sekolah SMPN 2 Monta- Bima
KM. Salaja Kampo—Pelaksanaan ujian try out di SMPN 2 Monta yang dihelat mulai Senin hingga Kamis lalu, berlangung lancar. Ratusan siswa yang mengikuti uji coba persiapan UN ini dinilai sudah mampu menyelesaikan pekerjaan dengan Lembar Jawaban Komputer (LJK). Mata pelajaran yang diuji di hari pertama adalah Bahasa Indonesia, disusul oleh mata ujian Bahasa Inggris, Matematika dan IPA pada Selasa hingga Kamis. 

Selain try out, sebanyak 118 siswa SMPN 2 dan 38 siswa SMP terbuka juga mengikuti ulangan semeter genap hingga Sabtu (22/2) lalu. Itu dilakukan, atas instruksi dinas setempat yang menyarankan SMP sederajat melaksankan ujian semester pekan lalu. “Dalam kalender pendidikan pekan kedua bulan ini memang sekolah sudah harus laksanakan Semester untuk kelas IX. Sedangkan kelas VII dan VIII mengikuti ulangan Mid,” papar Kepala SMPN 2 Monta Sitti Sunarti S.Pd saat ditemui di ruang kerjanya.
Dikatakannya, try out ini merupakan persiapan awal bagi para siswa untuk menghadapi ujian nasional. Rencanyanya, try out di sekolah itu akan dilaksanakan sebanyak 4 kali hingga sepekan sebelum siswa dihadapkan dengan UN. “Harapannya agar para siswa bisa lebih siap menghadapi UN mendatang,” imbuhnya.
Menurut kasek, sejumlah siswa dinilai sudah mampu menyelesaikan ujian dengan LJK. Itu terbukti dari hasil uji coba berlangsung, hampir tidak ada kendala yang dialami siswa. “Sebelumnya kami khawatir, terutama dalam mengisi biodata siswa. Tapi hasil pemeriksaan menunjukkan semua siswa sudah mampu menguasai pekerjaan dengan LJK,” aku mantan Plt. Kasek SMPN 3 Monta ini.
Dia berharap, semua siswa yang mengikuti ujian tersebut  bisa lulus seratus persen seperti tahun lalu. Selain itu juga diharapkan mampu eraih nilai terbaik. “Pastinya kita menginginkan siswa tidak hanya lulus 100 persen, tetapi juga mampu mendapat peringkat terbaik,” harapnya.
Demikian juga kepada orang tua siswa dihimbau untuk bisa terus memberikan dorongan dan semangat belajar kepada anak-anak di rumah. Menurut dia, orang tua sangat perpengaruh mendidik anak dalam mempersiapkan anaknya menghadapi UN. “Kami menghimbau kepada orang tua untuk terus mendorong semangat belajar anak-anak. Karena mereka lebih dekat dengan anak-anaknya,” pungkas kasek.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar