Jumat, 21 Februari 2014

Menteri PDT RI Bersama Bupati Bima
KM.Salaja Kampo—Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin H.M Nur M.Pd menyambut kedatangan Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Ir. H. Ahmad Helmy Faishal Zaini, Jum’at (21/2). Selain Bupati, unsur muspida dan pejabat eselon II dan III juga tampak memeriahkan penyambutan yang berlangsung di ruangan VIP Bandara Bima.
Tampak juga hadir saat itu, artis Ridho Rhoma yang mendampingi pejabat tinggi di kementrian PDT RI jilid II ini. Usai turun dari pesawat, rombongan langsung diarahkan menuju ruangan VIP. Sayangnya, ajudan Buapti Bima tidak menyarankan wartawan untuk meliput materi pembahasan antara pemerintah Kabupaten dan Menteri.
Menteri Negara PDT RI, Ir. H. Ahmad Helmy Faishal Zaini mengatakan, kedatangannya merupakan kunjungan silaturahmi dengan Bupati Baru. Selain itu, guna memberikan beberapa bantuan dari program pembangunan kementriannya. Agenda kunjungan kerja menteri tersebut terkait erat dengan pembangunan di daerah terpencil. 
“Saya cuma menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati baru, karena saat pelantikan saya tidak bisa hadir walaupun sempat diundang,” ujarnya saat diwawancara usai pertemuan di ruang VIP.
Dia berharap pemerintah Kabupaten Bima bisa mengembangkan komuditas unggulan yang dimiliki daerah. Seperti jagung, dan rumput laut untuk terus di kembangkan. “Kami siap memberikan pendampingan, seperti peningkatan produksi. Kami juga bisa ajak beberapa investor untuk mengembangkan olahannya,” katanya.
Menurut dia, pengembangan industri hilir di Bima masih kurang maksimal. Seperti halnya jagung yang masih dijual Rp 2500 per kilogramnya. “Kalau kita bisa kembangkan harga jagung perkilo itu bisa sampai Rp 9000. Persoalan ini harus terus diperhatikan untuk membangun perekonomian masyarakat,” imbuhnya.
Menteri dari PKB ini juga menyoroti rendahnya IPM di wilayah NTB, khususnya Bima. Selain itu, pendidikan, kesehatan dan kemiskinan harus terus dibenahi. “IPM di Bima berada pada urutan terakhir pada skala nasional. Kita harapakan IPM ini bisa ditingkatkan lagi,” pesannya.
Helmi juga memberikan support kepada Bupati dalam melaksanakan tanggungjawab baru sebagai kepala daerah Kabupaten Bima. “Semoga bisa kerja keras, dan mengambil langkah-langkah dan terobosan baru untuk kemajuan daerah,” tuntasnya.
Sementara itu Bupati Bima Drs. H. Syafruddin H.M Nur M.Pd mengatakan, kedatangan menteri tersebut untuk memantau perkembangan daerah. Selaian itu, menteri telah memberi bantuan sebesar Rp 28,8 Miliar untuk bantuan program KPDT tahun 2014. “Tadi sudah diserahkan bantuan secara simbolis berupa dana sebesar Rp 28 Miliar,” ujarnya singkat.
Usai bertemu Bupati Bima, Menteri dan rombongan langsung menuju Kabupaten Dompu dengan agenda kunjungan yang sama. (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar