Selasa, 11 Februari 2014

Ilustrasi
KM. Salaja Kampo---Satuan Narkoba Polres Bima kembali menggagalkan pesta sabu-sabu. Sebelumnya, polisi menggagalkan pesta narkoba di Desa Ngali, kali ini giliran warga di Desa Ragi, Kecamatan Palibelo Senin (10/2) dini hari. Sayangnya, para pelaku lebih dulu kabur saat kepolisian tiba di lokasi. Polisi hanya berhasil mengamankan barang bukti lain, seperti Bong, pipet, kaca selinder dan alat hisap sabu lainnya.
 
Seorang diantara pelaku sudah diidentifikasi polisi. Saat ini pelaku sedang dalam pengejaran satuan Narkoba polres setempat. Para pelaku yang diketahui lebih dari satu orang ini rencanyanya akan berpesta ria di kediaman Rahmin warga setempat, sekitar pukul 03.00 Wita. 
Kasat Narkoba Polres Bima Iptu M. Ali mengatakan, pelaku dalam penyelidikan dan masih diburu. “Saat disergap, para pelaku kabur menuju areal persawahan. Satu diantaranya yakni Erwin, 25 tahun masih dikejar,” ujarnya.
Erwin diduga sebagai otak dari pesta sabu yang melibatkan beberapa pemuda ini. Selain itu, Erwin juga diduga sebagai pemasok barang haram di wilayah hukum polres setempat. Diakui kasat, Erwin merupakan satu diantara pengedar sabu yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). “Kami masih mengungkap kasus ini untuk memastikan dugaan itu,” katanya.
Kabar terakhir, saat ini anggota sat Narkoba masih mengikuti jejak pelaku. Informasinya, Erwin sudah berada di luar kota. “Keluarganya akan kita mintai keterangan terkait keberadaan pelaku. Kami harapkan kerjasamanya untuk mempermudah polisi menangkap Erwin,” tukas kasat, saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.
Lebih jelas M. Ali menjelaskna, dugaan keterlibatan Erwin pada gembong narkoba semakin kuat. Pasalnya, beberapa waktu lalu pihaknya menangkap kurir ganja di DesaNgali Kecamatan Belo. Hasil pengembangan kasus itu, hingga nama Erwi kembali mencuat. “Pelaku yang diamankan di Desa Ngali beberapa waktu lalu merupakan gembong narkoba. Dari keterangannya, nama Erwin selalu disebut-sebut sebagai pemasok,” jelasnya.
Polisi berjanji akan segera menangkap Erwin dan rekannya. Saat ini barang bukti tersebut sudah diamankan sat Narkoba untuk ditindaklanjuti.(SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar