Rabu, 19 Februari 2014

KM. Salaja Kampo—Proses pelantikan Bupati Bima Drs. H. Syafrudin H.M. Nor M.Pd yang dipusatkan di lapangan Kara Sila Rato Kecamatan Bolo berjalan lancar, aman dan kondusif. Demikian diungkapkan Kapolres Bima AKBP IGPG Ekawana Prasta SIK melalui Kasubag Humas AKP. Usman Djamaludin, Rabu (19/2).

Dikatakannya, proses pelantikan Bupati Bima berjalan mulus tanpa ada gangguan aksi demonstrasi yang semula santer dikabarkan akan ada ujuk rasa. “Alhamdulillah hingga usai pelantikan tidak ada gangguan yang terjadi. Terciptanya kondisi yang kondusif ini berkat dukungan aparat kepolisian dan semua pihak. Khususnya masyarakat setempat,” ujarnya saat ditemui di acara peletakan batu pertama pembangunan kantor Bupati Bima.

Dia menjelaskan, bukan hanya saat proses pelantikan saja yang berjalan aman. Namun juga saat acara peletakan batu pertama di lokasi penimbunan kantor bupati Desa Penapali Kecamatan Woha. “Semoga kondisi seperti ini tetap dipertahankan dalam rangka mendukung pelaksanaan program pemerintah di wilayah ini,” imbuhnya.

Humas juga mengemukakan, ratusan personil kepolisian dan Brimob diturunkan untuk pengamanan pelantikan ini. Mereka bertugas sesuai dengan pos masing-masing dan melaksanakan instruksi yang diarahkan. “Semua satuan ikut ambil bagian dalam pengamanan ini, termasuk anggota Brimob Kompi A Kota Bima,” ucapnya.

Menurut dia, pengamanan eksra ketat selama proses pelantikan tersebut, sudah merupakan Protap Polri dalam upaya mengamankan amanah rakyat. “Tugas pengamanan sudah kila laksanakan dengan lancar sesuai apa yang diharapkan,” pungkasnya. (SK.Edo)

0 komentar:

Posting Komentar